Sabtu, 09 Maret 2024

Belajar Food Review Dan Food Photography Bersama MOPP Dan RecoMe

 

Belajar Food Review Dan Food Photography Bersama MOPP Dan RecoMe


Pada hari Sabtu tanggal 6 April 2019 saya dan istri berkesempatan mendapatkan ilmu baru yang bermamfaat. Saya dan istri mengikuti komunitas GoodLife Society yang mengadakan Maximize Our Potency Program. Di program Maximize Our Potency ini kita dituntut untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita yang dimana nanti dapat kita mamfaatkan untuk kehidupan sehari - hari. Tentu program ini di bimbing oleh para mentor yang sudah berpengalaman.

Untuk hari ini kita belajar bagaimana menjadi food blogger dengan me review makanan bersama mentor blogger Nur Anissa dan belajar tentang food photograpy agar tampilan foto makanan kita semakin menggugah selera bersama ahli instagram Inka Paramitha. Kelas kali ini kita mengadakan di Warung Pasta Rawamangun dan bekerja sama dengan RecoMe.



Pertama kita belajar bagaimana mereview sebuah tempat makan dan tentunya dengan mereview menu di tempat makan itu. Kita harus detail dalam menggambarkan kondisi tempat makan tersebut dan bagaimana rasa makanan yang disediakan. Kita harus mereview bagaimana kondisi restorannya, review fasilitas apa saja yang terdapat di tempat makan tersebut dan bagaimana pelayanannya. Kita harus bijak dalam memberikan komentar atau review kita. Jika dirasa ada yang kurang kita harus bisa menyampaikannya dengan kata - kata yang baik dan sopan. Kita tidak boleh langsung memberikan respon negatif dan marah - marah.



Setelah belajar bagaimana mereview tempat makanan beserta menunya selanjutnya kita belajar tentang Food Photography untuk menunjang review kita. Untuk menunjang review kita agar menarik kita harus mengerti tata cara atau metode - metode untuk menghasilkan foto makanan yang menarik. Kita tidak bisa asal jeprat - jepret untuk menghasilkan foto yang bagus. Ternyata ada banyak tekhnik untuk menghasilkan foto yang menarik. Ada tekhnik Bird Eye, tekhnik 45 derajat, tekhnik hand in frame dan lain - lain. Dengan perpaduan tekhnik review makanan dan tekhnik food photography yang ciamik akan menghasilkan review makanan yang menggoda.



Oh iya kita disini langsung praktek review dan food photography menu - menu yang ada di Warung Pasta Rawamangun ya. Untuk tempat di Warung Pasta Rawamangun sangat nyaman. Banyak terdapat spot - spot Instagramable buat nambah - nambah foto social media kita. Untuk menu sangat bervarian dan banyak pilihannya. Selain pasta disini tersedia menu nasi juga. Pelayanannya memuaskan dan ramah - ramah.



Kita belajar review menggunakan aplikasi RecoMe. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mereview tempat makan, tempat rekreasi dan tempat kecantikan. Kita bisa menulis review di aplikasi ini dan memberikan rekomendasi kepada orang - orang. Imbalan kita menulis di aplikasi RecoMe kita diberikan poin yang nanti bisa kita gunakan untuk ditukarkan dengan voucher dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Ayo buruan donlot aplikasinya bisa jalan - jalan sambil review kumpulkan poinya tukar dengan berbagai macam hadiah menarik.



Dengan ikut komunitas selain menambah teman baru kita juga bisa menambah ilmu yang ber mamfaat. Ayo gabung di komunitas - komunitas positif disekitar kalian.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar