Sabtu, 09 Maret 2024

Kata Ajaib dalam Copywriting, Senjata Ampuh untuk Menarik Pembeli

 

Kata Ajaib dalam Copywriting, Senjata Ampuh untuk Menarik Pembeli

Menjual dan mengonversi adalah dua tujuan paling populer dalam dunia marketing yang digunakan banyak merek. Copywriting adalah keajaibannya. Dengan menggunakan kata-kata ajaib dalam copywriting, maka hal tersebut bisa memicu tindakan yang kamu inginkan agar dilakukan oleh pembeli atau pengguna.

Uji coba dan pengujian dilakukan selama bertahun-tahun untuk menemukan serangkaian ‘kata ajaib’ dalam copywriting yang membantu menarik pelanggan, mengatasi rintangan dan mengubahnya menjadi prospek dan penjualan. Yuk, simak kata-kata ajaib dalam copywriting di dunia marketing yang wajib digunakan untuk mencetak rekor penjualan terbaik di masa mendatang.

Kamu atau Nama Orang yang Dituju


Sumber: interstellarblendusa.com


Kata ajaib dalam copywriting yang ampuh menggaet perhatian audiens adalah copywriting yang dipersonalisasikan dan menuju target langsung. Kamu perlu memasukkan kata “kamu”, “Anda”, atau panggilan lain yang seolah mengajak audiens berbicara langsung. Copywriting yang menyebutkan nama atau panggilan akan menjelaskan kepada pembaca atau pengguna kalau kamu memikirkan mereka dan hanya mereka.

Eksklusif


Sumber: retaildetail.eu


Semua orang pasti menyukai perasaan bahwa dirinya spesial, unik, satu-satunya, dan eksklusif. Itulah alasannya kenapa setiap ada penawaran yang mengatakan kalau suatu produk atau konten cuma bisa didapatkan sebagian orang saja, itu menciptakan rasa penting bagi yang pembeli.

Limited


Sumber: pngio.com/


Di samping kata “eksklusif” yang menjadi kata ajaib dalam copywriting, “limited” juga termasuk salah satunya. Kata satu ini bakal membentuk rasa urgensi di diri audiens. Jika konsumen tahu bahwa suatu produk atau kesempatan bisa habis dalam waktu cepat, mereka bakal memanfaatkan peluang yang ada tanpa pikir panjang dan seringkali terburu-buru agar nggak sampai kehabisan.

Gratis atau Free


Sumber: moneycrashers.com


Nggak ada yang bisa ngalahin kata ajaib dalam copywriting satu ini untuk urusan marketing. ‘Gratis’ atau ‘Free’ menjadi kata yang paling banyak digunakan dalam copywriting. Kekuatan kata tersebut sudah diuji dalam banyak penelitian dan nggak ada alasan untuk tak memasukkannya dalam promosimu.

Gift atau Hadiah


Sumber: pbs.twimg.com


Well, siapa yang nggak suka diberi sesuatu? Ini adalah varian dari kata ‘Free’ atau ‘Gratis’, tapi efeknya sedikit berbeda. Saat berbicara tentang hadiah, pembeli akan merasa sangat dihargai, karena biasanya hadiah datang dari orang yang kita cintai dan diberikan pada acara-acara khusus.

Hemat


Sumber: tokopedia.net



Ada peran sangat penting yang diemban kata ajaib dalam copywriting ini dalam strategi pemasaran. Dengan kata ‘Hemat’ kamu bisa memberitahu konsumen seberapa banyak mereka bisa menghemat dibandingkan dengan pilihan lain yang mereka punya. Kata ini bisa menjadi kunci besar untuk meyakinkan mereka.

Garansi


Sumber: kindpng.com



Rasa takut atau kecemasan akan risiko bisa berkurang berkat kata ajaib copywriting satu ini, karena kita perlu meyakinkan pelanggan bahwa semuanya akan berhasil. Kata-kata seperti ‘Dijamin’, ‘Garansi’, ‘Guarantee’, sangat berkontribusi dalam hal itu. Jangan lupa jelaskan garansi apa yang kamu berikan.

New atau Baru


Sumber: lokad.com



‘Baru’ atau bisa juga dengan kata ‘New’, adalah kata ajaib selanjutnya yang sering digunakan dalam strategi marketing. Entah itu ketika peluncuran produk atau fitur yang telah disempurnakan. So, don’t you hesitate to use this magical word!

% Off


Sumber: springcoupon.com



Jika digabungkan dengan kata obral atau diskon, maka kata “% Off” ini akan menjadi senjata paling ampuh untuk menaklukkan pembeli. Syaratnya, kamu harus menyertakan jumlah atau persentase tertentu. Misal, ‘Diskon 20 %’.

Cepat / Fast / Express


Sumber: creativefabrica.com



Terima kasih resolusi belanja online. Sekarang pengguna jadi nggak perlu lagi menunggu terlalu lama. Mereka pastinya ingin mendapatkan produk atau hasil secepat mungkin, dan kata ajaib ini membuat konsumen tahu kalau mereka nggak perlu menunggu.
GenK! Itulah daftar kata-kata ajaib dalam copywriting yang bisa membawa banyak perbedaan dalam strategi pemasaranmu. Jangan ragu untuk mencobanya, ya! Kombinasikan kata mana yang kiranya efektif menarik perhatian audiens. Selamat mencoba!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar