Kamis, 28 Maret 2024

Sasaeng, Obsesi atau Benci?

 

Sasaeng, Obsesi atau Benci?


Sasaeng fans, atau yang biasa dibilang fans garis keras yang berlebihan adalah sebutan untuk fans kpop yang sangat terobsesi pada idol (sebutan untuk artis kpop). Obsesi mereka bahkan sampai membuat beberapa idol kewalahan menghadapi mereka. Biar saya jelaskan sedikit mengenai sasaeng fans. Kata sasaeng sendiri berasal dari dua suku kata dalam bahasa Korea, yaitu sa (사)  dan saeng (생). Sa sendiri artinya adalah pribadi, dan saeng adalah kehidupan. 

Lalu kok di judul dibilang obsesi atau benci? Nah, sesuai sama translate yang tadi uda gw kasih, artinya kan pribadi dan kehidupan, nah kalo digabung berarti artinya kehidupan pribadi kan? Masih belom dapet juga dimana letak “benci” nya? Oke, gini. Sasaeng fans itu sebenernya fans, fans berat, beraaaaat banget, saking beratnya, fans ini sampe pengen tau rumah artisnya dimana lah, di rumah atau di dorm (sebutan asrama untuk idol) lagi ngapain. Nah di tulisan kali ini, gw bakal kasih tau ke kalian semua perlakuan-perlakuan memalukan yang dilakukan oleh sasaeng, check it out yo.

Sehun EXO ditelpon sasaeng sampe 100 kali sehari


Sehun adalah member termuda (maknae) dari grup yang awalnya beranggotakan 12 orang asal SM Entertainment, EXO. Dia bilang kalo dia ditelpon sama fansnya sampe 100 kali sehari lho. Sehun bilang kayak gitu pas dia live di Instagram sambil ngasih tau kalo Baekhyun sama Chanyeol dalem kondisi baik2 aja menjelang wamilnya mereka.

Berita selengkapnya bisa diakses disini, masih panas lho: Sehun EXO Tegur Sasaeng yang Menelpon 100 Kali Sehari 

V BTS di Bandara



V atau Kim Taehyung adalah anggota dari grup Bangtan Sonyeondan (BTS) dan ia pun ga lepas dari incaran sasaeng, bahkan ketika dia lagi di bandara. Jadi ceritanya, V lagi di bandara, dan kayak biasa banyak fans yang mengelilingi jalan dari idol kesukaan mereka, tapi ada beberapa fans yang maju ngelewatin bates dan ngeganggu V. V yang cukup merasa keganggu langsung ngeluarin HPnya trus langsung difotoin dah tuh orang-orang tadi. Alih-alih makin ngedeket, sasaeng itu malah ngejauh dan ngebiarin V lewat dan akhirnya V bisa jalan dengan santai.

Taeyeon SNSD dan para penelpon misterius



Taeyeon yang merupakan anggota dari girlgroup legendaris, SNSD juga ga lepas dari serangan sasaeng lho gais, mereka bahkan menelpon Taeyeon sampe hampir ga ada jeda. Taeyeon yang ngerasa cukup keganggu langsung mengambil tindakan yang menurut gw cukup keren, yaitu dengan menyebarkan nomor misterius tersebut ke akun instagramnya untuk memberikan efek jera.

Nah temen-temen, kita udah liat kan tadi beberapa contoh sasaeng yang cukup meresahkan, entah mereka bisa disebut fans atau enggak. Sebenernya masih banyak idol kpop yang dapet serangan dari sasaeng ini, sebut aja kayak Yuta NCT yang ngusir sasaeng dengan cara cool, Baekhyun EXO yang mengaku mencintai EXO-L tapi bukan yang Sasaeng, Youngjae GOT7 yang super savage ngebales pesan dari sasaeng dan masih banyak lagi yang kalo dibahas bisa sampe panjang banget. 

Oke masuk ke kesimpulan, kalo menurut gw sendiri sasaeng itu termasuk obsesi yang berlebihan dan berujung pada kebencian dari artis yang disukain. Jadi sasaeng itu ga enak lho, bahkan sampe ditolak Mas Baekhyun sebelom nyatain cinta kalian lho hehe. Jangan jadi sasaeng ya temen-temen. Peace out.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar